Sunday, February 19, 2012

misa oh misa..

Minggu lalu gw misa 2 kali (misa 4 tahun eyang kakung dan misa hari minggu). Minggu ini, gw juga misa 2 kali (misa perkawinan dan misa hari minggu). sebenernya bukan hal yang lebai banget sih gw bisa misa lebih dari sekali dalam seminggu.. soalnya kalau lagi tobat (baca : lagi bisa bangun pagi & ada niat), gw bisa ikut misa harian.. jadi rekor deh gw setiap hari ke gereja.. hahaha.. cuma dua misa terakhir yang gw ikutin agak-agak berkesan nih.. ehem..

misa perkawinan? berkesan? 
ya iyalah.. bikin pengen kawin juga.. huahahaha.. tapi calonnya gak belom ada.. ;p jadi berandai-andai saja boleh ya? hehehe.. yang diberkati pake sakramen perkawinan kemarin itu masih saudaranya eyang. kalau ditanya bagaimana hubungan garis keturunannya.. gw pusing deh.. pokonya sodara.. hahaha.. terakhir kali gw ikutan misa perkawinan gini, pas adik bungsu bokap nikah, err kira-kira 6-7 tahun lalu.. ya tahun itu gw belom kepikiran bakal kawin lah ya.. masih abegeh.. ;p nah pas kemaren, baru deh pas denger homili (khotbah) ikutan mikir deh gw.. 

jadi intinya nikah itu ibarat naik perahu.. pasangan suami-istri harus sama-sama mengarungi samudra kehidupan dengan perahu.. dan tetap seimbang sampai perjalanan usai... (tsssaaah) trus si pasturnya juga cerita soal motivasi pasangan yang mau menikah.. dari sekian banyak pasangan yang udah dia tanya, kebanyakan mereka gak bicara banyak soal motivasi itu.. malah bingung coba motivasinya apaan.. huahaha.. jadi bagi kalian yang kelak menikah (termasuk gw), jangan lupa pikirin motivasi buat nikah apaan.. sekedar bahagiakah? sekedar cari cinta kah? atau memang mau mengarungi samudra kehidupan bersama? jawab sendiri deh.. gw belum tau jawabannya juga.. hahaha.. 

misa minggu biasa yang hari ini, merupakan misa minggu biasa terakhir sebelum hari rabu besok udah masuk rabu abu aja.. boooo! cepet amat udah rabu abu.. puasa? pantang? paskah? maaaak! cepetnya..
dan tadi gw ke Gereja Kathedral, yang kebetulan lagi ada komuni pertama.
langsung mellow.. berkaca-kaca.. gereja tersebut adalah gereja yang sama ketika 14 tahun lalu gw komuni pertama.. yang ada, pas perarakan gw mau nangis aja.. ternyata udah tua ya gw.. dulu perasaan gw masih piyik deh.. kalau ke gereja selalu nempel ortu, eyang, atau tante.. lah sekarang? demennya jalan sendiri.. lebih khusuk malah jatohnya.. 

gw diingatkan lagi.. untuk terus menjaga kerinduan akan Tuhan. dan gw harus terus bersyukur dengan apa yang udah Tuhan kasih selama ini.. sejak gw lahir.. sampe segede ini.. aaa... Tuhan aku padaMu lah.. *eh pokonya no no no bolong misa ya neng ella.. gw mau coba ikutan jalan salib tahun ini tiap minggu ah.. semoga gak bolong.. :)

btw, tadi pas misa itu, gw bener-bener keganggu deh sama kelakuan orang-orang selama misa. pengen gw cakar-cakar.. hiiish!

1. dandanan cewek-cewek yang gak pada tempatnya. apaaa ke gereja pake hotpants ama tanktop? lo kate mau ke pantai? mbok ya ke gereja tuh sopanan dikit gitu.. gw aja pake dress di bawah lutut suka kaga pede.. pake celana 3/4 atau 7/8 ke gereja suka ga enak ati.. eh ini pake celana pendek mini.. rok mini.. ketek kemana-mana.. *elus-elus dada.. *pura-pura buta.. gw jadi inget, waktu dulu pernah ke gereja bareng sama mantan gw, si mantan kan dari Pati ya tuh (ndeso dia.. hauhaha), dia selalu bilang "aduh dandanan orang-orang disini bebas amat ya.. kalo di Pati udah pasti digosipin se Gereja kali kalo dandanannya begitu" gih usir-usirin nih orang-orang yang ngerusak mata ke Pati.. ahhaha...

2. BB oh BB... ya elah misa tuh paling banter cuma 1,5 jam.. belom mulai misa, maen BB.. tengah-tengah homili maen BB lagi.. ganggu mata loh ya.. bener-bener.. gw sumpahin deh BB nya rusak.. huahaha.. *sadis* si Tuhan kalo punya BB jg, pasti bakal dimatiin lah ya bo kalo lagi misa.. ampuuuuun... dasar pada ga berkarakter.. (minjem kalimatnya Mbak Sanya) huahaha.. ga sekalian aja ya bawa PC ke Gereja? ngeblog gitu.. maen game gitu.. huahaha...

8 comments:

  1. haha Sama kayak saya, kalo abis ikut misa perkawinan jadi bayangin mau kawin juga hehe..

    Saya tadi sore juga misa mingguan, ada ibu-ibu malah ngajak bcanda sama anaknya. Jadi keganggu juga saya ckckck

    Oy, btw komen perdana ni. Salam kenal ya he

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya sebenernya lebih baik kalau bawa anak, misanya siang aja,
      jadi anaknya bisa ikutan sekolah minggu. hehehe...
      klo ga salah ko Arman pernah cerita klo di Amrik, Gerejanya punya Family Room, jadi kalo bawa anak di ruangan itu, dan gak ganggu umat yang lain..

      salam kenal juga.. :)

      Delete
  2. gua mulai rutin ke gereja itu sejak sma. ke gereja nya ya sendirian. kadang bareng temen. tapi lebih sering sendirian. dan gua suka iri banget ngeliat orang2 lain yang ke gerejanya sekeluarga, bareng ortunya.... i wish gua bisa ke gereja sekeluarga juga... tapi sayangnya keluarga gua bukan katolik. :D

    eh lu malah yang tadinya selalu ke gereja bareng keluarga malah lama2 lebih suka pergi sendiri ya? :P kebalikan... hahaha.

    makanya gua seneng sekarnag udah berkeluarga kalo ke gereja bisa sekeluarga bareng anak istri. hehehe.

    iya paling males ngeliat orang ke gereja tapi gak niat. malah main hp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya aku jg tipe orang yg gampang keganggu juga.. klo di bandung ini, bisa jarang banget deh gereja bareng eyang.. klo pas mama papa dateng, br sama mereka, itu juga kadang duduknya suka misah.. abisnya adekku pecicilan jg.. makin keganggu deh.. hahaha.. :D

      iya tuh, pengen ku ambil aja bbnya trus dibanting.. huahaha.. *sadis

      Delete
  3. Aku terakhir ke misa kawinan 5 tahun lalu pas sepupu merit, tapi waktu itu juga gak kepikiran apa-apa buat merit tuh, wkakakaka :P

    Itu orang ke gereja malah main HP, sebenarnya niat kaga ya ke gerejanya? ck ck ck.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih abegeh soalnya. huahaha.. jd masih ngawang2 apakah menikah itu? hahaha...

      nah itu dia.. ga sekalian aja ya bawa ipad gt buat maen angry bird? hahaha

      Delete
  4. klo di Jakarta sih yang pakai celana pendek dan baju lengan putung di gereja banyak, dari yang tua sampe muda, yang pakai hotpants sih yang muda doank! g waktu itu sekali ke gereja enggak bawa celana ganti aja risih loh pakai hotpants
    ada beberapa gereja di jakarta melarang juga, ada yang cuek juga! yah g sih mikirnya balik ke orang na masing2 aja sih! g klo g ke gereja fokus sih, ga pegang2 HP hihihi, dan klo bisa apa adanya hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan.. risih kan.. hahaha...
      kmaren jg pas misa rabu abu, jam 9-an ada juga dong yg pake kutung..
      pdhl di misa itu jg ada banyak anak SD.. ampun deh.. *tepok jidat*

      Delete