Tuesday, June 24, 2008

LAMPUNG dan SAYA

back up dari : 


gue emang ga ikut SP,
jadi wajar aja kalo gue bebas nih ngapain aja,
nah salah satu kebebasan gue kemaren adalah,
gue ikut ke lampung sama nenek gue.
tepatnya sih, menemani sang nenek
karena adiknya mantu,
jadi sebagai cucu yang baik,
sekaligus membayar apa yang udah gue buat beberapa hari sebelumnya,
akhirnya gue ikut.
rencana awal, kita akan pergi dari hari senen malem.
tapi berhubung saudara gue, yang bernama agil sakit panas,
akhirnya perginya selasa pagi.
rencananya jam 3 gitu,
tapi akhirnya baru jalan juga jam 5.
rute pertama adalah cibubur,
nuker mobil dulu.
karena dari bandung, kita pake mobil timor,
nah di cibubur dituker deh pake kijang.
selama perjalanan dari bandung ke cibubur itu,
sempet ada hambatan selama perjalanan bandung cibubur itu.
macet.
dan ternyata,
ada truk bawa kol ngeguling di jalan,
wah setengah jam aja stuck gitu.
parah deh pokonya.
kelar dr situ,
nuker mobil,
dan berkunjunglah kita ke citra raya kota nuansa seni.
rutenya lewat bsd-gs-curug-citra raya.
dan gue diprotes aja karena jalannya jelek.
padahal mah, ternyata di lampung jalannya lebih jelek aja gitu.
hehehe....
terus masuk tol merak lagi,
dan masuk merak,
serta masuk kapal.
bosen gila di kapal. yang diliat cuma aer ajah..
ama pedagang-pedagang yang seliweran di luar sana.
kapalnya kecil sih,
tempat duduknya ya gitu juga lah,
tapi lumayan ada acnya dan ada tvnya.
ada juga stop kontak kalo kira2 butuh ngecash hape,
hehehe.
bayarnya 4000 ajah.
begitu nyampe bakauheni,
perut memanggil-manggil untuk diisi,
saudara gue yang di mobil berbeda ternyata udah nyampe duluan,
jadi dia udah nunggu di sebuah restoran padang,
yang ternyata gue ketahui,
kalo di sumatra itu, yang namanya restoran padang,
nasinya tuh keras banget.
tapi yang namanya laper, ya makan we lah gue mah. hehehe.
dari situ bersiaplah kita ke metro.
wah ternyata jauh.
si nenek mpe bilang, '10 menit lagi kok'
wah gue udah seneng tuh
'tapi dikali 5'
gubrak.
sejam lagi??
gue udah kebosenan sangat.
hingga akhirnya sampai juga kita.
jam 5 sore.
di satu kecamatan di lampung,
yang namanya sangat jawa sekali.
sebenernya ini lampung atau jawa sih??
hehehe
------
acara kawinannya sih malem.
hmm,, ini uniknya.
adiknya nenek gue ini,
masih termasuk jawa yang amat sangat jawa sekali,
maksud gue,
semuanya diitung, demi mendapat hari baik.
dari wetonnya (hari lahir), sampe macem2nya lah.
jadilah si saudara saya ini,
ijab kabul di hari rabu jam 9 malem aja.
ajaib bukan??
resepsinya hari kamis.
lebih ajaib kan?
hehe.
ada satu yang cukup lucu untuk diceritain.
jadi di sana, ada satu kepercayaan.
kalo misalnya yang punya rumah lagi punya hajat,
kamar mandi utamanya gak boleh dipake.
untuk apapun.
nah di situ,
ga ada pengumumannya sama sekali.
cuma dari mulut ke mulut aja.
tiba-tiba, si saudara saya yang lagi sakit tadi,
namanya agil,
mandi.
papanya yang adalah pakde gue,
sama sekali ga tau soal pantangan itu.
dan bisa ditebak.
besoknya pas resepsi,
UJAN.
hehehe.
hmm..entah ya kepercayaan atau apa.
yang pasti UJAN. hehe.
dan sepanjang jalan dari kelar acara mantenan itu,
dia menjadi bulan2an seisi mobil.
hohoho.
sabar ya, gil.
--------
tujuan selanjutnya adalah,
ke rumah adik kandungnya kakek gue yang ada di agropeni.
nah mulailah konyol-konyol itu lagi.
2 kata yang bisa diungkap dari perjalanan kali ini,
JAUH BANGET.
mungkin karena baru sekali atau karena emang jauh.
gue juga ga tau. hehehe.
dan yang ternyata deket,
dibikin jauh karena kita nanya-nanya mulu.
mana jauh ditambah jalannya jelek banget.
jeleknya tuh berbatu-batu.
dan si nenek tetap bersikukuh mencari kali.
hahaha. lucu banget.
tp serunya kita bisa liat pohon kopi dan coklat secara langsung.
ternyata di daerah situ emang usahanya kopi,
si nenek dibawain kopi seplastik gede.
katanya sih di sana sekilo 15 ribu.
lah kalo di sini? lebih mahal ajah.
setelah dari situ,
perjalanan selanjutnya ke bakauheni.
-----------
nyampe bakauheni udah tengah malem gitu.
dapet kapal yang agk gede sih.
lumayanlah.
tapi begitu ke dalem,
gue sebel sama mas2nya.
ga ada ramah2nya!
kesannya maksa.
bilang gini, 'kelas 1 belok kiri, kelas 3 belok kanan'
intinya nyebelin ajah.
bedanya kelas 1 sama kelas 3 tuh cuma perkara korsi doang.
kalo kelas 1 bisa disetel.
kalo kelas 3 gak.
acnya kudunya nyala semua,
tapi di tempat gue yang gue dudukin acnya ga nyala.
parah gila.
ditambah gue sakit perut mulu.
bolak balik wc deh.
coba aja bayangin.
lagi dalam posisi sempurna,
eh kapalnya goyang-goyang.
jadi penasaran, sebenernya yang dibuang lewat situ kebuang kemana ya?
ke laut gitu?
dihh.
kasian atuh yang suka diving, hehehe.
nyampe bakauheni,
gue turun di tangerang,
dan sekarang gue sedang menikmati hari-hari santai,
hahaha.

No comments:

Post a Comment