Thursday, August 30, 2012

akhirnya sarjana juga..


setelah berjibaku dengan skripsi selama 4 semester...
1 semester seminar.. bahas bab 1-3 skripsi
1 semester cari data.. ngerjain bab 1-5
1 semester bengong.. muak sama skripsinya
dan...
1 semester (stgh semester lebih tepatnya) baru balik lagi ngerjain skripsi...

akhirnyaaaa... *drumroll. drumdrumdrumdrum*

aku lulus juga!! hahahahahaha~~ setelah teror sepanjang waktu dari semua orang.. setelah rasa insecure denger suara sms, telpon.. setelah semua keparnoan.. akhirnya bisa nafas juga.. hore...

draft ijo.. alias draft skripsi. udah dikumpul dari tgl 15 Agustus
nyicil bikin 50 slide ppt di rumah tangerang..
masih sempet-sempetnya nonton Perahu Kertas di hari Senin xp
sidangnya kemarin siang.. jam 13.00 waktu kampus bagian Ciumbuleuit. yang disidang cuma sendirian.. jadi itu ruang sidang bisa dipake sepuasnya.. hahaha... pengujinya ada 3 orang. Pak Urip (sang dosen pembimbing), Bu Bano, dan Pak Gandhi (ketua jurusan). ini dosen ketiganya tipenya sama deh.. suka detail dan suka ngobrol.. horor tapi ya gitu deh...

pengumuman tanggal sidang.. angkatan tua.. ow angkatan tua.. ;p
sebelum sidang.. 
 
mejeng depan ruang sidang dulu..
sidangnya 2x dong.. bukannya karena gagal di sidang pertama ya, tapi karena Pak Gandhi nya harus ngajar dulu.. pas sidang itu.. presentasi 50 slide aja trus presentasinya gak ditonton dong sama tuh 2 dosen.. hahaha.. dua dosen setipe yang beda gender ini malah sibuk ngerumpi.. gitu kelar.. mulai ditanya-tanya.. dan jatohnya kayak ngobrol aja.. ini kaya lagi bimbingan.. cuma yang biasanya bimbingan sama satu orang.. sekarang dapet dua orang...

topik yang aku bahas kan soal ritel & waralaba.. jadilah kita ngomongin banyak minimarket gitu.. jadi malah macem ngegosip sama temen.. hahaha... dan sidang sesi 1 ini berakhir setelah 1 jam.. awalnya doang mules.. pas udah diajak ngobrol.. bubar semua mulesnya.. pas ada sesuatu yang ditanya dan aku ga bisa jawab.. aku pasang muka lempeng dan dijelasin sama Pak Urip.. emang luar biasa dosenku yang satu itu.. :D dan sidang tahap 1 ini ditutup dengan pertanyaan spektakuler dari Pak Urip "kenapa ya skripsimu lama sekali??" yang hanya dijawab dengan cengiran manis.. hahaha

sambil nunggu sidang sesi 2, ya duduk dulu deh depan ruang sidangnya.. suporter nyata pas kemaren sih ada Mama, Ratna, dan Windya.. kalau suporter mayanya.. semua keluarga, semua temen twitter, semua temen blog, semua sohib yang ga terjamah waktu dan tempat..
bersama dua suporter.. Ratna & Windya
trio S.AB.. aseeeek!
cup cup muwaaah! :* 
udah ngebayangin kudu presentasi lagi nih pas sidang sesi 2 sama Pak Gandhi.. taunya cuma disuruh baca kesimpulan aja.. trus yang diobrolin sama Pak Gandhi sih seputar statistik dan managemen operasionalnya.. yaiyalah wong si bapak dosen dua matkul itu.. hahaha...

kelar sidang sesi 2... ada yang minta makan.. Ratna si sohib yang baik hati ijin dari kantor kemaren itu ternyata belom makan siang.. uuu kasian... jadinya aku & mama nemenin dia makan deh.. mama jam setengah 4 balik duluan karena setengah 6 ngejar travel ke tangerang.. jadi yudisiumku ditemani Ratna..

dasar bolot.. dikirain yudisiumnya di ruang sidang.. taunya di ruang si bapak.. eh pas nyampe sana.. lagi ada tamu.. dan emang sama bapaknya yudisiumnya di ruang sidang aja.. *puter-puter dah*

dan.... LULUS dengan nilai MEMUASKAN!! horeeeee.... 82.8 dengan nilai mutu A.. hahaha.. yudisiumnya gitu doangan dong! hahahaha... saking hari itu sidang cuma sendirian aja.. untung udah berpengalaman nonton yudisiumnya orang lain... kkk~~ kabar IPK? lumayan lah.. tapi sayang ga cumlaude karena kuliahnya udah lebih dari 8 semester.. hehehe...

kelar yudisium refreshing sama Ratna ke Ciwalk. warga Jakarta yg satu ini kangen sama mall Bandung.. jadi ya ngajak ke Ciwalk deh.. disana kita nonton Bourne Legacy, dan makan di Yogya Express.. aku gak sempet ganti baju & emang ga bawa baju ganti.. jadinya berkemeja + rok item + bawa ransel + sepatu crocs pink.. super random.. hahaha...

norak bener.. udah lama ga ketemu kaca bioskop.. xp
kiri : gaya maen ; kanan : gaya beres sidang hahaha
ah.. super spektakuler sekali 29 Agustus lalu itu.. skarang tinggal revisi menanti.. dan kegiatan melempar CV juga menanti.. semoga dapat kerja yang aku suka dan kerjaannya suka sama aku.. jadi tar bisa saling melengkapi deh.. amiiiinnn....

24 comments:

  1. Selamat ya La, hehehe :) Hebat dapat A!! :)

    Eh, aku kadang penasaran lho sama skripsi mahasiswa yang dari jurusan ilmu sosial (termasuk ekonomi tentunya :D) yang membahas tentang kinerja suatu perusahaan. Memang perusahaan pada mau berbaik hati bagi-bagi data gitu La?? Atau kita mesti mengolah data yang mereka mau kasih trus analisa lebih dalam mengenai angka-angka yang mereka 'rahasiakan'?? hehehe :D

    Btw, itu yudisiumnya langsung kelar sidang?? Wah, enak dong. Dulu aku harus nunggu gitu deh jadi sefakultas yudisiumnya bareng-bareng, hahaha :D

    Anyway, sekali lagi, selamat yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ko.. ternyata gitu doang toh sidang itu.. hahaha.. kirain macem gimana.. xp

      biasanya perusahaan ada yg baik mau kasih datanya.. cm ya data mentah gitu.. jd ya kudu kita yang neliti ngolah dan analisa maksudnya apaan. tp klo perusahaan yang udah go public dan main saham, data keuangannya sih ga dirahasiakan malah diliatin ke orang2.. jd sbnrnya lebih enak yg datanya tinggal ambil di internet..cm klo ada yg ga ngerti susah jg nanya ke orang perusahaannya.. ada yg baik ngasih, tp ada jg yg agak pelit.. klo ud pelit gt biasanya dia rikues ke penelitinya, cm nama perusahaannya disamarkan.. makanya suka ada skripsi yg tulisannya penelitian di perusahaan X gitu :D

      klo di FISIP iya.. yudisiumnya di hr yg sama kaya sidangnya.. jd klo di hari itu yang sidang ada 5 orang, ya tunggu semuanya beres.. kalau cm 1 kaya aku kmaren, tunggu sejam-an lah.. langsung tau deh nilainya.. :D

      Makasih laaagiii.. :D

      Delete
  2. Sekali lagi selamat ya La...moga lekas dapat kerjaan yang cocok di hati yaaa...

    ReplyDelete
  3. selamat ya mbak ella >.... :)

    ReplyDelete
  4. congratz ya ella... welcome to the jungle hahaha... semoga cepet dapet kerjaan ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ci mel.. hiyaaa hutannya menyeramkan :D

      Delete
  5. Ella, congratulations!

    Last time i met you, kayaknya kamu kelas 4 SD, di Tarki Citra Raya bukan? Ak murid SD mamamu, dan ya, SMP diajar Pak Benny. Ini kebetulan lagi iseng abca" blog orang dan nyasar kesini, kok kayanya familiar ya. XD.

    Anyway, congrats sekali lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih!!! malah ketemu muridnya Papa Mama di sini.. berarti ka Fesilia angkatan berapa nih??

      Delete
  6. Replies
    1. wisudanya sih belum.. baru sidangnya aja yg udh.. makasihhh :D

      Delete
  7. Congrats yah! Semoga cepet dapet kerja yg sesuai keinginan juga ^^

    ReplyDelete
  8. La... duh aku telat banget tapi mau ikut nyelametin ya :D
    Congrats buat yang udah lulus, moga-moga setelah ini ilmunya dapat dipakai buat membantu orang lain ya. Semoga dapet kerjaan yang sesuai harapan juga & sukses terus. GBU ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa kok ci inge... lebih baik telat drpd gak. hehehe...
      amiiin.. semoga bs dpake untuk bantu orang lain dan dapet kerja yang sesuai harapan.. hehe :D

      Delete
  9. wah, selamat yaa! akhirnya jadi beban negara (baca : pengangguran) :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiiih... beban negara sih gak ya.. beban orangtua lagi dan lagi sih.. hahahhaa

      Delete
  10. asyik2, selamat ya udah wisuda. Jadi mengenang masa2 penuh banjir air mata waktu nyusun skripsi dulu. hahaa..
    btw, slidenya sampai 50? emang dikasi waktu presentasinya berapa? kalau waktu gua sendiri sih, waktu presentasi bntar malah lebih bnyak tnya jawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wisudanya sih belum.. ini baru kelar sidangnya aja.. hehehehe...
      presentasinya sih cm 5-10 menit gt. itu slide banyak krn emang ada banyak tabel & grafik. hehehe... klo kmrn aku sih berasanya malah kaya ngobrol gitu sih ya :D

      Delete
  11. Baru baca blognyaaa... huhuhu.. Buat subbcribe via email.dong el.. biar aku gak ketinggalan gitu.. kan aku pelupa banget.. huhuhu..

    Btw.. selamat selamat.. emang yg menyeramkan dr skripsi itu prosesnya.. klo sidangnya seh gak.serem lah.. lah kita yg ngerjain dan udah dikoreksi sm pembimbing.. pasti udah hapal luar kepala dong bahannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh barusan aku bikin nie.. atas rikuesanmu.. hehehe... di atas foto instagram ya :D

      iya ya yg bikin lelah hati jiwa raga dan dompet itu pas proses.. dan setelah proses.. hahahaha... pas sidangnya mah yaudh deh :D btw makasiiiih :)

      Delete