Saturday, August 18, 2012

SIM baru!

gak kerasa aja kalau aku udah 5 tahun punya SIM C.. termasuk orang yang telat punya SIM juga sih.. kan biasanya pada bikin SIM tuh mulai umur 16 ya tuh.. kalau aku baru buat pas umur 18..

kenapa telat? soalnya pas umur 16 masih traumatik bawa motor.. hahaha.. ya dikira-kira aja.. aku anteng-anteng dibonceng aja bisa jatoh.. ditambah pernah pas sok-sokan mau bonceng si mama, aku kebanyakan gaya.. ngejatohin si mama aja.. hehehe.. si mama trauma, si aku lebih trauma lagi.. 

pas pindah Bandung, niatan gak akan pake motor ya, tapi lama-lama kok kepepet gitu.. naik angkot 3x.. ongkos sebulan bisa berapa ratus ribu sendiri.. kalau pake motor bisa irit setengahnya.. jadilah usaha ilangin trauma.. trus bikin SIM deh! dan ga berasa udah abis aja bulan lalu..

karena KTP aku KTP kabupaten.. makanya SIM nya SIM kabupaten juga dong.. pas bikin pertama kali di Tigaraksa.. dan pas perpanjang di Tigaraksa juga.. pas KTP abis gak ngoyo banget perpanjangnya.. pas SIM abis bener-bener ngoyo.. abisnya aku udah gak bisa lepas dari motor.. mana udah mulai ada razia kan ya.. jadi makin watir minta perpanjang.. hehehe..

kirain si kantor polisinya udah libur mau lebaran.. tadi pas ke sana juga macem gambling aja gitu.. kalau gak buka ya kita balik aja...

oh iya kalau tinggalnya masuk Kabupaten, bikin SIMnya di Satlas Polres Metro Tangerang Kabupaten di Tigaraksa. pas nyampe sempet disamperin calo.. tapi dengan pedenya aku & papa ga ngegubris itu calo.. jadi kita urus semua sendiri.. total kerusakan Rp 175.000 aja..

Rp 20.000 buat minta surat keterangan kesehatan. Rp 30.000 buat asuransi. Rp 75.000 buat formulir perpanjangan. dan Rp 50.000 buat administrasi dll.

ngisi formulir? gak! hahaha.. cuma modal 3 fotokopi KTP aja.. trus kasih SIM lama juga.. karena lagi sepi, aku cuma nunggu bentar banget, abis foto langsung jadi deh SIMnya.. setengah jam doang urus dari awal sampe akhir! hihihi

asik deh pokonya.. kepolisian berbenahnya makin oke nih.. dan saran aku.. ngurus-ngurusnya emang paling enak kalau deket hari raya.. harga sama tapi sepi!!! ^___^

PS : tahun depan SIM A nya gantian yang abis nih.. tapi.. aku masih belom jago nyetir juga ini.. hiks..

Published with Blogger-droid v2.0.6

22 comments:

  1. Mahal amat La perpanjangan SIM C sampai 175rb?? Dua tahun lalu aku perpanjangan SIM A kalau nggak salah total cuma habis 100rb-an deh, hmmm.... .

    Btw, dulu SIM A-ku kan akan habis September 2010 gitu ya sementara aku bakal pindah ke Eropa mulai pertengahan Agustus 2010, jadilah aku perpanjang itu SIM dulu sehari sebelum berangkat dan sekarang berlaku sampai 2015 deh, huahaha :P Walau akhirnya praktis SIM-nya belum kepake sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang segituan kok Ko. soalnya tanteku akhir Juni lalu perpanjang SIM A abisnya juga segituan.. apa lokasi mempengaruhi juga ya? hehehe...

      gak papa lah gak kepake, drpd pas abis trs butuh malah repot kan ya.. :D

      Delete
  2. eh g sim ngurus sendiri tuh 95,000 lho~ itu beneran resmi yg ada di papan na :), klo di krw ngurus sim masih enak bisa sendiri, kloo di jkt susah, kecuali mau cariboil keliling na, enak sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. 95.000 itu udh sama asuransi dll pit? soalnya akhir juni lalu si tante perpanjang SIM A jg sekitar 200-an gt di Samsat Bandung.. :D

      Delete
  3. kalau di sini bikin SIm ngak semudah di sana, biayanya juga mahaaaaaaal sekali, tapi SIMnya berlaku seumur hidup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di luar emang susah ya mbak.. hehehe..
      ini perpanjang kok.. bikin sim pertama kalinya kan udh 5 taun yg lalu.. :D

      Delete
  4. Replies
    1. kalau kebutuhannya blm ada sih ga punya jg ga papa :D

      Delete
  5. kalo di Surabaya, perpanjang SIM ada konter-nya di mall dan plaza, hehehe, asik ye... biaya sama dan lebih cepet jg. skitar 30 menitan lah. bahkan bisa kurang dr itu, kalo emg ga antre,....

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Bandung ada juga SIM outlet di mall gt..
      cm kalo di Tangerang aku ga tau deh di mana.. hehe :D

      Delete
  6. Replies
    1. ayoo bikin~~ eh tp udah bs bawa mobil/motor blm?
      :D

      Delete
  7. kok aku dulu sampe 300ribu ya mahal sekali

    ReplyDelete
  8. makai jasa sim keliling lebih mudah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih cari SIM keliling, cm KTP ku kan KTP Kabupaten, jd tetep ga bisa pake SIM Keliling.. hehehehe ;D

      Delete
  9. pelayanan sim di indonesia terlalu ribet ..beda sama waktu di aussy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kataku sih kmrn gak ribet ya..
      udah gampang dan cepet..
      yg bikin lama tuh ya klo ada calo-calo yg bertebaran aja..
      yg pake jalur normal disela mulu sama yg pake calo..

      Delete
  10. kalo aku udah bisa nyetir malah belom punya SIM A >,< males ngurusnya hihihi *jangan dilaporin ke polisi yaa*

    ReplyDelete
  11. Satlantas Tangerang deket banget loh La dari rumahku! jalan 5 menit juga sampe ;) dulu aku juga bikin SIM di sana *ya iya lah ya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. ya iyalah masa bikin SIM nya yg jauh lagi??
      klo SIM kota tangerang bs perpanjang di sim keliling..
      klo yang kabupaten kaya punya ku.. ga bs deh :(

      Delete