Monday, May 26, 2008

sUKa laPAr tiba-tiBA...

gue suka makan
sangat suka makan
sampai bisa dibilang
tanpa makan 
gue bisa repot

meskipun 5 jam sebelumnya gw udah makan besar
gue tetep aja kelaperan

nah loh aneh kan?

kaya tadi nih.
gue nemenin eyang tersayang ke pasar baru
suatu pasar yang adalah mangga duanya bandung

yang banyak banget barang-barang in di sana
dengan harga yang bisa ditawar abis-abisan

kaya misalnya nih
barang seharga 60rebu
kalo lo keukeuh nawar ampe mau ninggalin pedagangnya
bisa dibayar dengan harga 35 rebu ajah
dan eyang gue tOP beGete deh klo soal gtuan
nawarnya canggih
kalo gue mah males
hehehe

pokonya buat yang doyan belanja
suka yang lucu-lucu dan murah-murah
serta punya bakat nawar yang tinggi
datanglah ke pasar baru

hehehe

tadi ajah
hasil belanjaan gue di pasar baru
 *bukan gue sih tepatnya, my luvly grandma yang lebih tepat*
ga lebih dr 200rebu
dengan membeli
baju batik yang udah ditawar
trus baju batik lagi
daster yang ditawar juga
sampe kain yang mau dijahit jadi kebaya dengan modal tawar juga

hwaaa 

hidup tawar menawar!!
hehehe

jadi inget juga pas gue dan tante gue
menghabiskan hari libur yang indah di gedebage
belanja-belanji dengan modal 150rebu
dan yang didapet banyak!
baju-baju second hand
yang masih bagus
malah kemeja-kemeja 12500 gtu
dan bagus banget
ada tuh tas yang gue taksir
65rebu
tapi waktu itu
gue sedang tak beruang,.jadi mengandalkan si tante saja
hehehe


back to the topic, lah kapan ngomongin makannya  nih
malah bahas soal belanja,.

soal makan tadi
gue adalah orang yang sangat doyan makan.
sampe seorang temen gue tersayang yang bernama agatha bilang gini,
' la, lo itu ya, dari dulu, sedih ato ga, selera makannya ga pernah berubah'
hahahaha
gue ketawa aja
ya iyalah
makan itu kebutuhan
bukan karena mood

tapi kalo mood memburuk
emang agak membabi buta sih makannya
kaya seminggu kemaren
setiap uas selesai
gue pasti langsung makan
ga tanggung-tanggung
steam rice bolognase yang porsinya gede banget
untuk ukuran gue
itu sih biasa dan pasti akan abis
dan setelah itu,
kalo misalnya makanan manusia di sekitar gue ga abis juga
akan gue makan juga

*gila perut apa perut*

kemaren juga tuh
seharian di rumah
ga ngapa-ngapain
tetep juga makan 3 kali sehari
tapi itu pengaruh gue bangun siang
dan makannya pun ikut mundur

nah yang hari ini nih
setelah sekian lama ga pernah ke pasar baru
gue udah siap-siap tuh
udah makan juga dari rumah
ya gue pikir gue kuatlah
ternyata gue salah
makanan yang gue makan itu
nampaknya adalah breakfast gue,
dan perut gue ga terima gitu aja ga dikasih lunch

akhirnya
di saat sang eyang sibuk memilih batik-batik nan lucu
gue yang mengisi waktu sambil berYm ria bersama ajeng
tiba-tiba kumat penyakitnya
kliyeng-kliyeng ga jelas
'hwaaa dikit lagi pingsan nih'
pikir gue

gue menghampiri eyang dan bilang,
'aku laper eyang. makan yuk.'
si eyang malah jawab,
'jadinya kamu mau beli yang mana?'
guBrak
cucumu lapar eyang.
peduli amat sama batik
'udah yang tadi aja
yang warna ungu-oranye
tapi abis itu makan ya?'
eyang pun mengangguk dan bilang
'iya. eyang juga laper.'
duerrr
'qt makan di luar aja'
setelah sampai luar
'ya ampun. kan tadi eyang dari bank, bukunya gmana? makan roti aja ya?'
iya ga papa. intinya gue laper.
'eh itu ada baso.udah qt beli baso aja.'

dan akhirnya qt beli baso
yang seporsi seharga 7rebu
tapi setengah porsi 5rebu
pedagang yang aneh
biarin deh
yang penting gue selamat
dan ga pingsan di pasar baru

hmm

trus intinya?

hidup gue tanpa makan adalah ga mungkin
jangan membiarkan gue untuk ga makan
tolong jangan
hehehehe

-lalala.lalala.-

back up dari : 

No comments:

Post a Comment