Thursday, May 14, 2015

Update tontonan korea...

sejak laptop yang dipakai jaman kuliah mengalami kengambekan akut, aku jadi jarang banget nonton segala yang berbau korea... drama korea lah... variety show korea lah... bahkan kalau gak salah ingat, terakhir nonton drama korea tahun lalu deh, nonton It's Okay That Love... setelah drama itu tamat, belum nemu lagi yang klop di hati... jadinya cuma ngikutin satu variety show, The Return of Superman, itu juga nonton lewat youtube di hape pula...

dari jaman masih ada Junsu - Junu  (anaknya Jang Hyun Sung) & Haru (anaknya Tablo), Twins (Seoen - Seojun) masih bayi, plus Sarang yang bahasa Korea nya masih sekenanya...

Hyun Sung - Junu - Junsu - Seojun - Hwi Jae - Seoeon - Tablo - Haru - Sarang - Sung Hoon
sampai kedatangan personil baru Triplet (Daehan - Minguk - Manse) dan si unyu Jion (anaknya Tae Woong), ditambah Twins yg makin pinter dan Sarang yang udah jago bahasa Korea nya...

Seoeon - Hwi Jae - Seojun - Minguk - Il Guk - Daehan - Manse - Sung Hoon - Sarang - Jion - Tae Woong
tapi kan itu tontonan seminggu sekali... yang mana nungguin seminggu itu lama... jadi aku iseng-iseng cari tontonan lain... dan ini lah 2 drama plus 1 variety show yang lagi iseng ditonton...

Sensory Couple


nemu drama ini juga sebenernya gak sengaja... gara-gara pas lagi pulang rumah ortu, dan nontonin salah satu channel di tv langganan, pas lagi promosi drama ini... eh aku malah kepincut... abis lucu juga... cowonya gak bisa ngerasain apapun (rasa makanan, rasa dipukul, rasa capek), sedangkan si cewenya gak bisa cium bau apapun tapi bisa ngeliat visualisasi bau tersebut... yang menariknya lagi... lewat kemampuan si cewenya yang bisa liat bau itu, dia jadi bisa ngebantu si cowo untuk memecahkan kasus-kasus di kepolisian (si cowonya detektif soalnya).. keduanya sama-sama punya trauma masa lalu... si cowo (namanya Choi Mu Gak) dendam abis sama pembunuh adiknya, sedangkan si cewe (namanya Oh Cho Rim / Choi Eun Seol) amnesia sama masa lalu karena liat kedua orang tuanya dibunuh sama pembunuh berantai.. plus dan yang bikin gemes adalah si pembunuh berantai (namanya Kwon Jae Min) ini psycho akut... setiap abis ngebunuh orang, orangnya ditandai di tangannya pakai barcode.. eh tp ini pembunuh psyco ganteng sih.. hahaha... 

kalau pernah ngikutin Who You Came From The Star, si Kwon Jae Min ini gak jauh beda sama Jae Kyung, sama-sama psycho tapi yang Kwon lebih ganteng aja gitu.. hahaha...

saat tulisan ini dibuat, aku sudah nonton sampai ep 13, dan menurut rencana drama ini akan tamat di ep 16.. 

Divorce Lawyer in A Relationship



nah kalau drama yang ini nonton karena dikomporin salah satu temenku.. aku tau pemeran cowonya sejak dia jadi pemeran utama di drama Marriage not Dating. aku kesemsem banget sama akting dia di drama tersebut, jadi begitu dia ada drama baru.. langsung heboh buat nonton... jadi ceritanya kedua orang ini tuh sama-sama pengacara yang kerjaannya ngebantuin pasangan suami istri yang mau cerai... sebelumnya yang cowo (namanya So Jung Woo) bekerja sebagai manajer di kantor pengacara punya si cewe (namanya Go Cheok Hee).. karena suatu kasus, si cewenya ijin jadi pengacaranya dicabut, dan pas ketemu lagi sekian tahun kemudian, kondisi terbalik, si cowo yang jadi pengacara... drama ini seru karena yang dibahas alasan-alasan orang yang minta cerai.. tiap episode ada aja yang punya kasus aneh-aneh...ada yang minta cerai karena suaminya gak mau ciuman lah... ada suaminya takut mati karena istrinya pengen ngeklaim asuransi lah... pokonya aneh-aneh deh.. si cowo yang pengacara baru minim pengalaman, selalu dibantu sama si cewe... ya klise... mereka jatuh cinta... tapi badai menghadang... 

oh iya, si cowo punya trauma sama subway karena pernah mengalami kecelakaan yang nyaris bikin dia tewas... tapi dia selamat karena sempat dikasih permen mint sama seseorang yang adalah...... (tonton sendiri) hehehe...

kalau pernah nonton You Can Hear My Voice agak beda sih.. emang sama-sama urusan sama pengadilan.. tapi ini lebih ke pasangan yang pengen cerai..

saat tulisan ini dibuat, aku sudah nonton sampai ep 8, dan aku ga tau ini drama tamatnya di episode berapa.. 16 kayanya...

Exciting India


kalau variety show yang ini nemunya sungguh kebetulan.. lagi nunggu dua drama di atas, eh ada video ini raw pula tanpa sub... download satu episode... trus nonton trus ngakak.. haiyaaah ini cowo-cowo tenar di Korea, gak ada yang kenal di India coba.. hahaha.... jadi mereka dapat misi dari KBS untuk datang ke India dan mengenalkan budaya Korea.. boro ngenalin budaya... pada gak tau Korea di sebelah mana... hihihi..

seharusnya yang pergi ke India ini berenam, Changmin (TVXQ), Kyuhyun (Super Junior), Minho , (Shinee), Jonghyun (CN Blue), Suho (EXO), dan Sungkyu (Infinite).. tapi Changmin gak bisa ikut karena nabrak jadwal sama konser Jepang gitu ya.. jadi cuma 5-an.. dan mereka dibawa supervisi reporter senior KBS yang ikutan juga ke India.

episodenya cuma 4... dan yang udah ada engsubnya bisa diliat di yutubnya KBS World.

yappp... jadi sekian deh cerita-cerita soal per-Korea-an yang lagi aku tonton sekarang ini.. selamat menonton.. selamat berakhir pekan lumayan panjang untuk yang tinggal di Indonesia... ^___^

10 comments:

  1. Aku tertarik sama Sensory Couple sih, tapi nunggu seasonnya selesai. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ditonton... kl sesuai rencana awal nya sih, hrsnya abis di ep 16, minggu dpn tuh... :)

      Delete
  2. eh la, ada drama (yang) baru (mau dibikin) judulnya orange marmalade. dari manhwa di webtoons gitu deh. manhwanya sih bagus bangeeett... tapi, liat trailer dramanya kok ga sebagus manhwanya, ya? (jadi komen ini sebenernya apa?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oot bener komennya... hahahahahhaa....
      ah masa sih trailernya jelek? mungkin ekspektasi dik ajeng aja yg ketinggian.. :p

      Delete
  3. alo..salam kenal, gw juga lagi ntn sensory couple, tadinya mau nunggu dia kelar dl 16 eps baru start nonton, tapi tnyata iseng2 nyoba ntn bbrp eps awal jadi nagih, jadinya skrg lg geregetan nungguin 2 eps trakir...dari eps 10 kmrn tiap ending bikin geregetan saking penasarannya..argh...
    *rekomended banget buat para pecinta kadorama*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii salam kenal juga...
      iya ih makin ke ujung makin gregetan...
      udah ga peduli ya mau pada bilang akting lead cewenya gak oke atau gimana,
      aku malah fokus sm si Kwon psycho itu gimana caranya supaya ketangkep...

      ga sabar bgt nunggu minggu depan... tamat....
      trs cari tontonan yg lain...
      hehehe

      Delete
    2. gw juga bukan pengamat akting yang baik, tapi gw jadi mikir itu rambutnya si lead cewenya bagus juga hihihi.
      iya gw juga ngarep endingnya si kwon gimana, cm waswas juga nih secara kan uda seru banget nih bbrp eps ini, jgn sampe deh amit2 ya kalo endingnya cuman sekedar yah gitu aja..*secara kan banyak film korea yang gitu banget endingnya, nyebelin*
      abis si sensory couple abis lanjut ntn film penggantinya the producers heuehuee, ada kim so hyun si alien ganteng maen disana ^__^
      tapi masih byk PR drama yang belum kelar ditonton nih , jadi bingung mau duluin yg mana.

      Delete
    3. rambutnya bagus ya.. mpe kena ujan jg ga rusak.. hihihi

      aku jg ngikutin producer tuh, lumayan rame.. pemerannya byk yg terkenal... trs jarang2 jg kan tema dramanya tentang dunia TV... KBS pula...

      aku jg lg nyoba ntn Orange Marmalade, rame jg tuh...

      Delete
  4. Yang sensory couple lok aku gak suka ya sama pemainnya 😣

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi~ penjahatnya ganteng kok nie.. lbh ganteng drpd pemeran utamanya..

      Delete