Tuesday, May 12, 2015

Another Malaysia Trip - 2014

yaaappp... liburan ke Malaysia yang ke sekian.. liburannya pun udah lewat berbulan-bulan.. pas lebaran tahun lalu (2014), tapi sayang kalau gak ditulis disini... jadi mari mulai bercerita.... ^___^

liburaaaaaan~
sejak tanteku sekeluarga pindah ke Kuala Lumpur sekian tahun lalu, Malaysia bukan suatu negara asing buat aku dan keluarga besarku... kebetulan memang sedang dikasih rejekinya, jadi sejak awal tahun 2014, tante sudah heboh suruh keluarga inti ku (mama-papa-adek) supaya buat paspor.. aku yang sudah punya, awalnya mah gak ikutan panik... eh, taunya... pas liat lagi paspornya, masa berlakunya abis di 2014 dong!! sedangkan terakhir kali jalan ke luar negeri itu di 2010, yang artinya 4 tahun paspornya 'idle'.. kehebohan perpanjang paspor udah pernah aku tulis di sini... kali-kali ada yang mau baca?? silakan....

seperti yang aku bilang di awal, berangkatnya pas libur lebaran... libur yang paling fleksibel untuk bapak guru (seperti si papa), anak sekolahan (seperti si adek), dan pegawai swasta (seperti aku & mama).. oh iya ngajak eyang juga.. cuma eyang mah liburnya setiap hari.. jadi ga ngaruh... hehehehe... beruntungnya juga, di Malaysia masih libur 'summer break', jadi kedua adik sepupu aku jadwalnya fleksibel buat diajak main.. horeeeee~

mama, papa & adikku (Eggy) berangkat bareng tante, om, dan kedua sepupuku (Alvin & Aurel) di hari Minggu malam (27 Agustus). sedangkan aku nyusul bareng sama eyang di hari Senin malam (28 Agustus). kenapa nyusul? soalnya pas beli tiket masih galau bakal disuruh masuk hari Minggu atau gak (maklum... kena jatah tutup buku)... eh taunya hari Minggu udah bebas merdeka... tau gitu kan bareng yang rame aja... hahahaha... yasudahlah~~

ini bukan pengalaman pertamaku naik pesawat.. tapi ini pengalaman pertamaku naik pesawat yang guede buanget! hahaha~ norak... maklum.. biasanya naik pesawat yang kursinya cm 3 kanan 3 kiri (baca : AirAsia), nah skarang naik pesawat 'long haul' yang sebenernya tujuannya ke Jerman, dan aku numpang sampai KL doang.. hihihi~

di Malaysia sendiri ngapain aja?

1. Legoland!!


papa - Eggy - aku - Aurel - mama - eyang @ gerbang Legoland Malaysia
yes... ke sana.. taman bermain yang banyak legonya.. sebenernya sudah yakin, kalau Genting gak lagi direnovasi sih, pasti diajaknya ke Genting... cuma karena lagi renov, dan gak bisa main di luar juga, jadi ke Legoland aja....
oh iya, karena om tante kan tinggalnya di KL, sedang Legoland itu di Johor Bahru, jadi nginep di hotel deh... sebentar hotel apa ya namanya... (brb ngintip instagram) oh iya hotel Granada... kenapa pilih disitu? karena lagi ada promosi sepaket sama tiket masuk Legoland juga... posisinya mantep sekali... tetanggaan sama McDonalds, dan seberangan sama AEON Mall.. wakakakakakaka... jalan boleh ke luar negeri, tapi tetep nyarinya mekdi kakak... hahaha... tapi yang mekdi sana sama sini beda lah.... ayam pakai nasi?? gak akan ada.... gak ada...

Eggy - Aurel @ Legoland Water Park
Legoland nya sendiri gimana? ya lumayan lah... hahahaha... jawabannya gak asik ya... >,< abis ya standar taman bermain gitu sih... yang gak asik cuma siang-siang pakai kena ujan... dan nyaris terjebak di salah satu wahana bermain... ah sudahlah memori buruk ngurusin 1 anak SD & 1 anak SMP itu harus dilupakan saja... hahahaha...

Aurel - Alvin - Eggy

aku - Aurel
Tante - Mama - Aurel - aku

di depan miniatur lego...
untungnya punya dua adik sepupu yang gila roller coaster tuh menyenangkan... hmmm... bentar... inget-inget dulu... kita naik 2 roller coaster 3 kali berturut-turut.. untung ga muntah.. wahahahahaha.... adik aku ikutan gak? oh tentu tidak... dia mah beraninya satu kali aja. sisanya... 'aku sama mama aja...' payah ah....




2. Chatime hunters...

fans Chatime garis keras....

aku ini fans Chatime garis keras. eh... gak deng tergantung sikon... dulu pas pertama ke KL, lagi doyan-doyannya Jco.. jadi hunting Jco.. pas kemarin itu, sampai detik ini, lagi doyan sama Chatime... jadi begitu mendarat.. langsung nanya mbah google.... apakah di Malaysia ada Chatime? dan jawabannya... BUANYAK! huahahahahaha... jadi setiap jalan ke mall.. yang ada Chatime nya, langsung bisik-bisik ke mama 'aku beli Chatime dulu yah...' wahahaha... yang dibeli juga varian yang sama... plus harganya juga sama aja... entah... kaya adiktif gimana gitu....

3. Mengejar titipan


aku & mama - @ Haniffa Store
nenek-ibu-anak, tiga-tiganya heboh kalau urusan jalan-jalan... apalagi menerima segala jenis titipan... dan pusing mikirin yang namanya oleh-oleh... jadi solusinya... tante ngajak ke Sungei Wang (buat hunting oleh-oleh) tentunya... dan ke Masjid India (kawasan di KL yang isinya macam miniatur India)... sukses lah semua oleh-oleh dapat dan titipan juga dapat...

4. I - City , Shah Alam

nunggu Alvin main Segway dulu di belakang...

i - city
kebetulan memang om - ku lagi dapat cuti.. jadi sehari setelah dari JB (kalau gak salah ingat), dia ngajak kita semua ke tempat ini... tanteku & anak-anaknya udah pernah.. tapi cuma si om aja yang belum, jadi dia heboh deh.. ngajak plus bawa kamera..

jadi I-City itu semacam kaya pasar malam gitu deh... ada area bermain yang 'on' di malam hari, dan dipenuhi lampu kerlap kerlip.. tapi sayang disayang... lagi renovasi aja... hedeuh.. renovasi kok pada berjamaah ya... dari Genting sampai Shah Alam... hahaha...

Oppa Gangnam Style! hahaha
om Schumi
koko Yao Ming
tujuan di sana cuma liat-liat dan foto-foto.. kebetulan ada area main Segway (Alvin aja yang main), trus ada museum patung lilin dan ada museum lukisan 3 dimensi. hasrat untuk banyak difoto pun tersalurkan! ^___^

untung bukan beneran... 
5. Malem minggu an di KLCC



nonton air mancur bernyanyi... sebenernya udah tau kalau air mancurnya bagus... cuma belum pernah liat kalau pas malam... jadilah di malam minggu pertama dan terakhir di KL itu lah, tante ngomporin buat jalan ke KLCC... kebetulan apartemen om tante, jaraknya gak jauh-jauh amat sama KLCC.. jadi cincailah kalau jalan kaki mah ya... kirain itu KLCC bakal ga rame.. ya kali aja pada nge mall kan ke dalem... eh,, taunya banyak juga yang kelakuannya sama kaya ini turis amatiran... bawa badan... bawa kamera.. ngampar... hahahahaha....





bagus deh.. bener-bener super rekomendasi buat turis kere yang butuh hiburan... hihihihi~

6. Putrajaya

tante : mba, buruan disitu mba... ada background Putrajaya nya... >,<
pas hari Minggu, pulang Gereja, sebenernya pengen goler-goler aja.. tapi kata tanteku, belum afdol kalau ke Malaysia, tapi gak mampir Putrajaya.... jadilah kita mampir. sudah bisa ditebak... yup.. foto-foto lagi... hahahaha... Putrajaya sendiri adalah kota pusat pemerintahan... jadi kalau mau cari segala tempat yang kaitannya dengan pemerintah (kementrian) ya disini tempatnya.... kalau menurut cerita tante sih, ini memang dibangun untuk mengurangi kemacetan di KL... pemerintah Malaysia sendiri sungguh serius menggarap kota pemerintahan ini... makanya akses menuju Putrajaya cukup lengkap... bahkan ada juga semacam rusun gitu.. tapi memang gak sepadat kaya di KL sih...

family pict di pinggir danau... 

ma ayo ma foto ma... :D
ma lagi ma....
ya begitulah liburan singkat padat dan jelas di sana. pengen jalan-jalan lagi... tapi kemana ya....? mmm... yang tinggal berangkat, trus cuma bekal uang jajan aja tanpa perlu mikirin tiket pesawat & akomodasi gitu?? >,<

6 comments:

  1. Yang foto sama si oppa gangnam tuh kocak banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... biar skalian heboh ngalahin psy nya hehehe

      Delete
  2. lucu banget yang foto gangnam style. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ko... saking pengen ngikutin gayanya psy... hehhe

      Delete
  3. la, ini liburan jaman kapan, dipostnya kapan? huehehehe!

    ReplyDelete
    Replies
    1. liburan udh basi baru dipost jeng...
      ya drpd blognya sepi... hahahaha

      Delete