Sunday, December 1, 2013

Rutinitas akhir pekan...

Sejak pindah ke Bekasi, aku selalu punya jadwal akhir pekan yang gak bisa diganggu gugat. akhir pekan yang selalu bisa bikin mood aku naik turun, dan yang pasti jelas memotivasi aku lagi buat semangat kerja setiap hari, trus ketemu Sabtu-Minggu lagi... ^__^

lah emang ke mana sih? 
pulang ke Tangerang! hahahaha...
segitu spesialnya emangnya?
iya pake banget.

yah maklum... 9 bulan kerja rasanya lebih lama daripada 5 tahun kuliah. 9 bulan yang naik turun, kadang seneng kadang bete, akhirnya udahan karena aku harus pindah kerja. jadi emang bener ya tips paling handal buat bikin adanya rasa kangen sama keluarga itu, yang cuma dengan jauh... jadi begitu ketemu, segala indah rasanya. hahahaha... apa deh ah. 

err sebenernya sih alasannya sederhana, di rumah itu selalu nyaman. karena hanya di rumahlah, rumah yang sebenar-benarnya, aku bisa jadi diri aku sendiri. di samping aku bisa internetan sepuasnya & nonton tv satelit sepuasnya juga. kekekeke...

dan karena jarak  & ongkos Bekasi-Tangerang termasuk murah meriah, jadinya aku pulang aja gitu tiap minggu.. hahahaha~ kecuali kalau akhir bulan ya.. ada CLOSING, dilarang gak masuk kerja. jadi rutinitas pulang ini ditangguhkan. 

tiap Sabtu pagi, aku drop motor di tempat penitipan motor deket Bekasi Timur, trus naik angkot sampai terminal. di terminal nyari bis ijo tulisannya AJA jurusan Balaraja. kenapa jurusan itu? karena rumahku di kab. Tangerang, jadi untuk memudahkan proses penjemputan & kalau gak dijemput gampang pula naik ojeknya. ongkosnya cuma 14ribu ajaaaa! booo... murah ya! tapi ya ada harga ada rupa lah.. yang ngamen ama yang jualan seabrek banyaknya.. selamat menikmati lah... perjalanan bisa memakan waktu 2-3 jam tergantung kondisi jalanan ibukota Indonesia. kalau lagi waras, 2 jam nyampe dengan damai sentosa, kalau lagi gak waras bisa 3 jam!

aku sih selalu milih naik bis yang jalan pagi. jadi berangkat dari rumah om jam 8, di Terminal, si ijo udah anteng tuh nungguin.. paling telat jalan jam stgh 10, tergantung mood supirnya. waktu pertama kali ke Bekasi setelah lamar kerja, pernah naik juga yang jam stgh 5 sore, dan minggu lalu sempet naik juga yang jam 1 siang. tapi tetep yang paling juara ya yang paling pagi.. ga kelewat penuh penumpangnya.. yang menuh-menuhin mah pengamennya yang suka maksa itu.. haahahaa...

nah rute si bis ini sebenernya deket, cuma ya itu, ibukota negara ini kan jalanannya sungguhan gak waras ya, jadi rasanya jauuuuuh banget. masuk tol Bekasi Timur - keluar naikin penumpang di Jatibening - masuk tol lagi - keluar Slipi Jaya nurunin/naikin penumpang - dicek sama orang AJA nya di Tomang - masuk tol lagi - keluar Kebon Jeruk nurunin/naikin penumpang lagi - masuk tol lagi - mampir rest area cek-cek beybi cek - keluar tol Bitung - lewat jalan raya biasa sampai Balaraja.

dan rutenya gitu aja terus seharian.

kalau balliknya sih aku udah nyobain 3 jam yang beda-beda... biasanya ngejar bis yang jalan jam stgh 3 sore, jadi sampai bekasi sekitar jam setengah 5-an. pas 2 minggu lalu dapat yang jalan setengah 4, dan tadi sore nyoba yang jalannya jam setengah 5!!! ya bisa ditebak-tebak aja sampe Bekasi jam berapa? jam 7 aja. hahahahaha.... trus turun deh di Bekasi Timur, ambil motor baru balik ke rumah om.

sebenernya kalau disuruh milih enaknya yang jam berapa... aku pilih yang paling sore.. biarpun lama, tapi jadi ga keganggu banget sama pengamen & yang jualan.. secara gak keliatan kan hahahaha~ tapi ya  namanya jalan malem, tetep aja berasa insecure gitu... tapi ya udahlah.. ini aja masih baik-baik bisa posting blog. hahahaha...

yah posting random di awal Desember.

No comments:

Post a Comment