Friday, March 16, 2018

Cerita Hamil #1 : Pertama kali

jadi.. sudah setengah perjalanan..

setelah fase pertanyaan "kapan menikah" pun berlalu, fase selanjutnya pun datang "kapan hamil". Dan Puji Tuhan, setelah sempat kosong beberapa bulan, pertanyaan yang terakhir itu bisa dijawab dengan senyuman dan sahutan "sudah"



yaaaaap... stok testpack pun berfaedah karena akhirnya garis 2 juga.. hahahahaa... >,<

sebenarnya suami tuh dari awal nikah emang sudah minta supaya gak nunda punya anak.. jadi ya dijalani sambil berdoa juga dong ya.. dua bulan pertama sempat telat, dan kebetulan punya stok testpack mahal (harga 20ribu), pas dites garis 1.. yah, patah hati.. kan lumayan 20rb bisa buat jajan.. hahahaha... sejak saat itu cuma stok testpack yang murah meriah (harga 2rb) beli rame-rame sama ibuk2 wannabe di kantor yang lagi pada pengen hamil juga.. (irit ongkir judulnya)

eh dua bulan setelahnya, sempet gak enak badan kaya mau datang bulan gitu.. tapi anehnya ya beda aja gitu.. bahkan sehari sebelum tes, masih beli kopi mahal (starbucks), masih masak meskipun mulai mual.. malemnya tuh ada seorang temen bilang "hamil kali.. udah mual-mual gitu", trus berhubung seumur-umur datang bulan jarang telat (kecuali lagi stress akut), kepo lah esok paginya...

GARIS 2!!! hahahaha.. gitu liat cengo hahaha.. HAMIL.

suami masih di kamar langsung disamperin cm buat disodorin testpack. hahahaha... kalau inget betapa rusuhnya kami berdua di pagi itu, rasanya lucu banget.. hahaha... yakin ga yakin ga yakin kan judulnya.. jadi sepanjang seminggu, tiap 2x sekali testpack pake beberapa merk yang berbeda.. dan FIX hasilnya SAMA.

senangnya lagi, setelah nunggu 2 minggu supaya gak kelewat cepet ke dokter, akhirnya pertama check up, lihat juga udah ada kantungnya.. check up selanjutnya, seluruh bagian tubuhnya sudah terbentuk, bahkan setiap dokternya cek detak jantung, ada yang dag dig dug juga.. senengnya berlipat banyak.. bahkan sekarang suka banget sambil ngelus2 perut liatin foto USG nya.. masih ga percaya.. ada yang lagi berkembang di perutku ^__^

trimester 1 penuh drama banget deh, mualnya lumayan mengganggu. biasanya aku kalau makan rada porsi kuli, di 3 bulan awal, porsinya setengah semua.. untung gak nolak buah-buahan, susu, dan yoghurt. bahkan mau ke gereja aja aku harus bawa kayu putih, dan biskuit. kalau ga bisa kaya orang sakit parah.. hahaha...

sekarang udah masuk pertengahan trimester 2. porsi makan udah balik. mual udah mulai hilang, kecuali habis selesai sikat gigi & kalau kebanyakan ngomong/ketawa. hahaha kocak sih ini.. kayanya anak nya mau reminder mamanya supaya ga berisik.. aahahahaha

anak ini juga baik sekali, akhir tahun lalu pas masih di hamil muda banget, kuat diajak ke Bandung & Yogya buat nengok eyang & mbah uyutnya. gak cuma itu aja, setiap hari dia nemenin mamanya naik angkutan umum ke kantor, pagi naik KRL pulang naik bis. dia selalu kasih tanda kalau lelah, aku bisa ngantuk parah.. hahaha.. jadi gak mual dan bobo sampai mau turun.. hahaha...

aku dan suami ga pernah ngoyo waktu belum hamil, tapi kami juga ga pernah berniat untuk menunda. karena kami percaya, Tuhan bakal kasih di waktu yang tepat. di saat relasi kami satu sama lain sudah stabil. jadi kami saling dukung, meski masih banyak aku yang ngambek sih. hahaha..

kalau ga salah hitung sih, HPL nya sekitar Juli akhir / Agustus awal. semoga aku bisa sering update soal hamil ini lagi ya. ^__^


2 comments:

  1. Wahhh... selamaat Ellaaa... Juli bentar lagi doong

    ReplyDelete
  2. sooooo
    udah lahiran lah ya berarti
    hehe

    ReplyDelete